Rilis Ulang Siswa yang Lolos SNMPTN dalam 3 Tahun Terakhir

SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur masuk PTN yang menggunakan nilai rapor sebagai syarat penilaian. Nilai rapor yang digunakan yaitu rapor semester 1 sampai 5. Selain nilai rapor, juga bisa menyertakan sertifikat capaian prestasi agar peluang lolos SNMPTN makin besar.

MA Al-Khairiyah Rancaranji telah mengikuti SNMPTN sejak tahun 2012 atau sudah 10 kali mengikuti program penerimaan mahasiwa baru secara nasional untuk perguruan tinggi negeri. Sejak 2012 sudah banyak siswa/i terbaik MA Al-Khairiyah Rancaranji yang lolos seleksi SNMPTN di perguruan tinggi negeri ternama mulai dari Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Pendidikan Indonesia, UIN Jakarta, UIN Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, dan kampus negeri kenamaan lainnya.

berikut data siswa/i terbaik yang lolos SNMPTN tahun 2019, 2020, dan 2021

pada Tahun 2022 ada sekitar 23 orang dari kelas MIA/IPA, 25 orang dari kelas IIS/IPS, dan 10 orang dari kelas IIK/Keagamaan yang berhak mengikuti SNMPTN Tahun 2022. Jumlah tersebut berdasarkan ketentuan dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), sekolah dengan Akreditasi A berhak mendaftarkan 40% siswa terbaiknya di masing-masing jurusan. Data tersebut berdasarkan data pada portal LTMPT yang tersinkron dengan Emis Kemenag.

JurusanJumlah SiswaJumlah yang berhak mengikuti SNMPTN Tahun 2022 (40% dari jumlah siswa di setiap jurusan)
MIA/IPA58 Orang23 Orang
IIS/IPS63 Orang25 Orang
IIK/Keagamaan27 Orang11 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *